Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in
Attar TriLogic

Schmeichel, Goalie Terbaik dalam Sejarah United

Kamis, 06 Oktober 2011

Share this history on :
MANCHESTER – Kala kiper legendaris Manchester United, Alex Stepney, ditanyakan, siapa yang terbaik antara Peter Schmeichel dan Edwin van der Sar, Stepney tanpa ragu menjawab nama pertama. Bahkan dia menyebut Schmeichel sebagai yang terbaik yang pernah dimiliki United.

Van der Sar memang menjelma menjadi salah satu kiper terbaik The Red Devils, akan tetapi bagi Stepney, Schmeichel tak terkalahkan oleh Goalie United di era manapun, termasuk dirinya.

“Tak pelak lagi, hanya antara Schmeichel dan Edwin yang bisa bisa dinobatkan menjadi kiper terbaik. Dalam segala aspek, performa Edwin fantastis, dia jelas berbeda dengan Peter,” papar Stepney yang dilansir Goal, Jumat (7/10/2011).

“Tapi Peter mengagumkan – sepakannya, lemparannya, mengatur dan berkomunikasi dengan pilar pertahanan. Dia mampu menakuti para penyerang lawan dan tak banyak kiper yang dapat melakukannya sekarang ini,” sanjung Stepney.

Hal itu, tak lepas dari peranannya, dalam memimpin rekan-rekannya merebut treble, tahun 1999 silam. Schmeichel juga tak malas untuk terus belajar dan berlatih keras. Jiwa kepemimpinannya kala itu sangat kentara, sampai Stepney tak ragu menyebutnya sebagai kiper terbaik United sepanjang sejarah klub.

“Saat Schmeichel datang ke Old Trafford, saya bisa katakan, dia belajar dengan cepat dan dia mampu merampungkan kisahnya dengan sempurna. Catatannya sangat bagus, terlebih kala memimpin United memenangkan treble. Setelah itu, enam tahun berlalu tanpa ada suksesor yang setara,” tambahnya.

Edwin van der Sar, datang ke Old Trafford di usia yang tak muda lagi. Tapi kiper asal Belanda itu, tak kering prestasi. Bahkan disebut bahwa bersama United lah, Van der Sar menjalani karier terbaiknya.

“Sangat disayangkan dia tak langsung datang. Edwin melanjutkan sukses United di usia 34-40 tahun, membantu United memenangkan empat gelar liga dan mencapai tiga final Liga Champions, itu hal yang luar biasa,” kata Stepney lagi.

“Tapi pada akhirnya, saya tetap harus memastikan bahwa saya lebih memilih Peter untuk jadi yang terbaik dalam sejarah klub,” pungkas Stepney.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar